"Silahkan mengutip sebagian atau seluruh tulisan di blog ini dengan SYARAT mencantumkan penaripena.blogspot.com"

menulis by sascha

Menulis, menulis, menulis dan menulis itu yang ada dipikiran saya saat ini. Mengapa menulis, menulis, menulis dan menulis, saya juga kurang memiliki alasan yang kuat akan hal itu dan saya hanya bisa bilang “saya menulis karena memang saya menginginkannya” hanya itu sebuah alasan yang sungguh singkat dan spele, tapi saya adalah sosok seseorang yang mencoba untuk menjadikan sesuatu yang spele itu menjadi sesuatu yang dahsyat. Menulis karena memang saya menginginkannya, terkadang hal tersebut membatasi saya dan membuat saya agak males untuk menulis hal ini dikarenakan saya sedang tidak ingin menulis dan itu menghambat saya benar-benar menghambat. Akan tetapi jika melakukan penulisan dengan unsur pemaksaan yang akan terjadi adalah tidak akan ada rasa kepuasan.
Dengan menulis sesering mungkin, saya sudah cukup menganggap diri saya sebagai salah satu seorang penulis yang memilki karya dan ini bukanlah sebuah bualan belaka, karena ada satu folder tersendiri yang sengaja saya buat khusus untuk menaruh dan mengumpulakan berbagai tuisan-tulisan saya sendiri dan pastinya didalam cerita-cerita saya tersebut sebelumnya sudah saya ukir pada secarik kertas yang ada didalam ingatan saya yang kemudian saya saring didalam pikiran dan mengolahnya menjadi beberapa cerpen-cerpen yang diantaranya kini menyinggahi folder-folder laptop saya.
Menulis itu buat saya memiliki arti yang penting, karena dengan menulis saya bisa mengalihkan kesdihan, walaupun sifatnya hanya sementara akan tetapi dengan begitu saya akan mengerti tentang apa saja yang pernah saya lakukan, yang sering saya kerjakan dan membuat sesuatunya menjadi sebuah cerita yang layak untuk konsumsi diri sendiri, karena saya yakin apabila saya sendiri tidak dapat menikmatinya, pasti tidak akan ada orang yang juga dapat menikmatinya, karena saya tidak hanya sebagai seorang penulis melainkan juga sosok seseorang yang senang menikmati banyak karya tulisan-tulisan milik beberapa penulis lainnya dan berusaha untuk menikmatinya. Jika seorang penulis tidak dapat menikmati karyanya sendiri bagaimana orang lain yang akan membeli karya-karyanya, dapat dipastikan mereka pun tidak akan menikmatinya, jadi menulis pun harus dengan hati dan penuh kenikmatan sehingga setiap orang yang membacanya akan menikmatinya.
Menulis, menulis, menulis dan menulis. Lagi-lagi kalimat itu yang terucap olehku, memang terkadang banyak sekali hal-hal yang aneh muncul ketika kita melakukan sebuah penulisan. Menulis bagiku sangat membuahkan hasil, yah walaupun, memang tidak terlihat secara real seluruhnya, Ketenangan, kepuasan batin akan saya dapatkan ketika saya menulis dan saya berharap dengan tulisan-tulisan saya tersebut orang lainpun bisa merasakan hal yang sama dengan membacanya, dan tulisan-tulisan itu membuat saya sungguh sangat tenang. Walaupun, pada saat menulis terkadang keegoisan saya tercurahkan mungkin sangat bercucuran banyak ambisi yang tersirat pada setiap tulisan-tulisan saya.
Terkadang di dalam perjalanan menempuh kesuksesan setiap manusia akan mengalami jatuh bangun, begitu pula saat kita belum juga meraih kesuksesan itu. Saat ini saya masih saja terus belajar untuk bisa meraih kesuksesan, entah itu kesuksesan dalam segi cinta ataupun cita oleh karena itu saya ingin sekali berbagi terhadap semua orang tentang apa saja yang ada pada diri saya sendiri tentang kesuksesannya tentang keterpurukkannya sebagai sebuah pelajaran penting untuk semua orang dan menjadikannya sebuah buku yang dahsyat sebuah karya seorang sascha, mungkin saat ini jarang ada yang mengenal siapa sosok itu, tapi suatu saat nanti Insya Allah semua impianku akan tulisan-tulisan ini akan menjadi real.



By : Sascha

0 comments:

Posting Komentar