"Silahkan mengutip sebagian atau seluruh tulisan di blog ini dengan SYARAT mencantumkan penaripena.blogspot.com"

Menjadi seperti anak kecil

Berpikir dan berlaku seperti anak kecil sungguh simpel dan menyenangkan; 
~ Berbahagia tanpa perlu alasan (mereka sering senyum tertawa sendiri berlari kesana kemari jerit sana sini). 
~ Sibuk dengan apa yang ada dalam genggaman (Tidak perduli dengan sekitar selama belum puas dengan apa yang dikuasainya). 
~ Bersikeras meraih semua yang diinginkan dengan segala potensi yang dimilikinya (saat kelembutannya tidak menghasilkan apa yang diminta, ia akan mulai memelas, kemudian menangis, bahkan menjerit hingga alam membuatnya terdiam dengan pengabulan).

Wahai Tuhan semesta alam, Engkau bahkan memberi kami pelajaran dari mereka yang belum difungsikan akal penalaran, sementara kami yang mengaku kaum yang sudah hebat berfikir lalai dengan hal-hal sesederhana itu.

Wahai Yang segala sesuatu dalam genggaman-Mu, buatlah kami selalu tersenyum bahagia walau tanpa alasan selain karena senantiasa tertaut ingatan pada-Mu. Jadikan kami tidak perduli dengan segala perhiasan duniawi yang menggoda cukuplah kami disibukkan dengan apa yang kami miliki dari keterkaitan dengan-Mu. Bimbinglah kami untuk terus bersikeras mendekati-Mu, tidak hanya dengan jalan syari'at, namun juga dengan tarikat, hakikat, hingga makrifat

St. Lempuyangan
221120

0 comments:

Posting Komentar