"Silahkan mengutip sebagian atau seluruh tulisan di blog ini dengan SYARAT mencantumkan penaripena.blogspot.com"

aku dan tulisan ku

Menulis karena suka menulis. Bagiku cukup dengan satu kata, ‘suka’, aku bisa menggerakkan jemariku menarikan sebuah pena mengikuti alunan nada – nada suara hati yang terurai menjadi berbait – bait kalimat. Aku suka menulis walau tulisanku tak seindah syair – syair pujangga yang begitu lihainya memainkan kata – kata. Anggaplah aku ini seorang penulis, dengan begitu mungkin karyaku bisa dinikmati umat pencinta goresan - goresan pena. Tapi aku memang penulis, karena walau masih tersembunyi dibalik kardus bekas dan bertumpuk – tumpuk buku tak terpakai, aku telah menghasilkan karya. Sebuah tulisan.
Menulis membuatku berkarya, merajut angan – angan menjadi sebuah coretan – coretan yang membangkitkan asa, mengekspresikan perasaan yang bergelora dalam hati, dan mengeluarkan bisikan – bisikan bising dalam otak ku. Ingin rasanya aku keluar dari kungkungan rasa malas yang membuatku lumpuh, hingga aku bisa kembali bergerak merangkai kata – demi kata dan menjadi kaya karenanya. Kaya akan karya yang kelak bisa aku ceritakan kepada anak cucuku. Berbagi segala rasa dalam jiwa, membuat orang ikut menangis kala aku berurai airmata menuliskan perasaan sedih yang mengharu biru, dan membuat mereka kembali tersenyum dengan sebuah tulisan akan perasaan bahagia. Tulisan telah memberiku materi, walau baru secuil dari yang seharusnya aku dapat jika aku mau berusaha lebih lagi. Ia juga memberiku banyak kenagan indah yang berarti, menghantarkan aku kepada sebuah harapan baru untuk mulai berlari meraih mimpi. Semua itu membuat menulis menjadi begitu penting buat ku.
Aku ingin mencipta cerita pendek, novel dan roman. Membagikan pengalaman – pengalaman yang tak terlupakan. Memberi dukungan kepada mereka yang gagal dan kecewa dengan cerita – cerita yang penuh semangat dan harapan. Membangkitkan kepercayaan diri mereka yang terlempar kedalam jurang kerapuhan iman. Semoga dengan menghasilkan tulisan kelak, aku bisa membawa kebaikan untuk diriku pribadi dan orang – orang yang membaca tulisanku.

0 comments:

Posting Komentar