"Silahkan mengutip sebagian atau seluruh tulisan di blog ini dengan SYARAT mencantumkan penaripena.blogspot.com"

^_^ Jangan Berhenti Berharap ^_^

Bercerita tentang masa lalu, masa sekarang, & masa depan. Masa lalu adalah kenangan, masa sekarang adalah tantangan, masa depan adalah harapan. Masa lalu dihiasi dengan beragam cerita. Tentang keluarga, teman, sahabat, dan masih banyak kenangan lainnya. Semua kenangan itu baik manis maupun pahitnya terkadang membuat kita berfikir & tersenyum ketika memikirkannya. Masa sekarang, ketika semua masalah harus dihadapi dengan pikiran jernih & harus sebisa mungkin diselesaikan dengan baik merupakan tantangan hidup yang menghubungkan kita menuju kedewasaan. Dulu, aku tak ingin menjadi dewasa karena menurutku orang dewasa itu rumit & penuh masalah. Tapi, ketika hampir 21 tahun kumenjalani hidup, aku sadar kedewasaan itu muncul dengan sendirinya ketika harus mencari solusi untuk menyelesaikan masalah-masalah yang hadir sebagai penghias kehidupan.
Masa lalu & masa sekarang merupakan cerminan masa depan yang berupa harapan. vHarapanku antara lain sukses dunia akhirat, menjadi kebanggan ibu & keluargaku, cepat-cepat lulus kuliah & meraih beasiswa ke Jepang. Semoga harapan-harapan itu bukan hanya sekedar harapan. Aku selalu meyakinkan diriku,”Jangan menyerah Mey, jika apa yang kamu harapkan hanya sekedar harapan, jangan pernah putus asa karna asa itu masih dalam genggaman Allah dan genggaman itu akan terbuka suatu saat nanti. Rencana Allah lebih indah dari rencana-renacana manusia. Berusaha dan berdoalah dengan harapan doa itu akan dikabulkan oleh Allah, selalu sabar dan ikhlas serta semangat!^_^”
Jangan pernah berhenti berharap kawan, semua pasti ada jalannya karna Allah sayang dengan hamba-hamba yang mengingat-Nya. Apa pun yang terjadi, tetap tersenyum dan semangat!^_~

0 comments:

Posting Komentar