"Silahkan mengutip sebagian atau seluruh tulisan di blog ini dengan SYARAT mencantumkan penaripena.blogspot.com"

the biggest book fair 2009

Untuk menghilangkan sedikit atau sekedar mengurangi keberkabungan hati ini atas kepergian sang maha guru (WS. Rendra), aku memutuskan untuk mencari obat, dan tentu saja obatnya adalah... buku!!!

Ba’da maghrib, motor kupacu berlari membelah ramainya jalanan Jogja di malam hari menuju jalan Janti untuk mendatangi suatu tempat yang bernama JEC (Jogja Expo Centre), kebetulan ditempat itu sedang ada the biggest book fair 2009.

Disana perasaanku beradu,
Aku BENCIII!!!
Tapi…
Aku BAHAGIAAA!!!
Benci karena uang yang berada di dompet terkuras dan hanya menyisakkan 3000 perak saja,
Bahagia karena kudapatkan 4 nutrisi psikotropika (sejenis opium atau CTM atau Morphin atau apalah) di book fair itu, ingin tahu apa saja jenis ke-4 psikotropika itu.
Ini dia:
1.VCD Juz ‘Amma Anak (Ahmad Saud & Al-Azzazzee), subhanallah… meskipun mereka masih anak-anak, suaranya benar-benar jernih berpadu dengan indahnya lagam qari yang dibawakan, anda harus memilikinya.

2.CD Perpustakaan digital, berisi lebih dari 4000 judul buku dalam bentuk e-book: Al-Qur’an dalam 8 bahasa (Arab, inggris, indonesia, Malaysia, Rusia, Jerman, Bosnia, Persia), ESQ, Hadits (sahih Bukhari, Muslim, Arbain) Sirah Nabawiyah, kumpulan e-book motivasi, bisnis, infestasi, cerpen-cerpen Republika, cerpen-cerpen Kompas, kisah teladan, dll (kalau disebutin semuanya kebanyakan… lebih dari 4000, bayangin aja! Dari subuh sampe subuh lagi cuma bayangin aja ga bakalan cukup waktunya).

3.Masterpiece of Erbe Sentanu dalam bukunya The Science & Miracle of Zona Ikhlas. Buku ini melengkapi buku pertama yang sudah 2 kali kuhatamkan (Quantum Ikhlas, teknologi aktivasi kekuatan hati), buku ini subhanallah banget deh! Rugi kalau anda tidak memiliki. (Sebenernya aku beli buku The Science & Miracle of Zona Ikhlas ini tidak sengaja atau lebih tepatnya terpaksa, pengen tau kenapa? Begini ceritanya… buku ini terletak di rak paling tinggi di stand Elex Media Komputindo, setelah sedikit kubaca ulasan di belakangnya, akupun mengembalikan buku itu ketempatnya semula, tapi tiba-tiba… tragedi itupun terjadi juga, buku yang kusimpan dalam posisi berdiri itu terhuyung kebelakang dan mendorong buku lain yang berdiri di belakangnya, akhirnya terjadilah apa yang disebut efek domino, kesemua buku yang berdiri di rak itu jatuh. Malu! Malu! Malu-maluin! Orang-orang pada ngeliat, ada yang tertawa, ada yang tersenyum ada juga yang cemberut dan beliau tentu saja sang penjaga stand itu, jadinya… beli deh!)

4.Dan akhitnya… Ini dia yang paling membuatku bahagia tiada tara, hingga tujuanku datang ke book fair untuk sedikit menghapus belasungkawa atas kepergian maha guru pun terlaksana, itu tidak lain karena kutemukan buku yang subhanallah nya sampai 100X, judulnya “Metode Bertemu Nabi SAW”, hmm… aku tak bisa mengulasnya untuk anda karena terlalu hebatnya buku ini, cari saja sendiri, pengarangnya Syaikh Yusuf Bin Isma’il Al-Nabhani, penerbit Darul Hikmah. Buku ini menyempurnakan buku terdahulu yang telah terbukti (Doa-Doa Mimpi Bertemu Nabi SAW, karangan Husain Muhammad Syaddad ba ‘Umar, Penerbit Pustaka Hidayah.

Thanks Rabb, Engkau adalah sebaik-baiknya penyembuh hati yang sedih.


Yogyakarta 08 08 09 00 15 (Tidur dulu… kemarin baru sampai dari touring bersama my Black N Blue Vespa ke tanah kelahiran… Garut, mungkin untuk 3 minggu ini saya bakalan jarang menengok penaripena.blogspot.com, bahkan mungkin takkan menulis apapun, selain karena di kampungku indosat hanya dapet sinyal gprs bukan HSDPA/3,5 G, disini juga akan sangat disibukkan untuk memberikan training di 2 tempat (Garut) dan 2 tempat lagi (Tasikmalaya) dalam rangkaian tour pelatihan kepenulisan PENARI PENA WRITING LABORATORY, sampai jumpa jika ada umur!)

0 comments:

Posting Komentar