"Silahkan mengutip sebagian atau seluruh tulisan di blog ini dengan SYARAT mencantumkan penaripena.blogspot.com"

Mantan Calon Isteriku!


Disini… ditempat inilah pernah terukir cerita cinta bersama mantan calon ibu dari anak-anakku, selma nama yang kusamarkan untuknya, wanita mulia berjilbab sempurna berdarah sunda.
“Adakah kau pernah mengenang apa yang sekarang ini sedang kukenang, mengingat apa yang sekarang ini kuingat, dan tersenyum ketika potongan episode kita kembali kuputar dalam layar tancap di pusat retina?”
Minggu 24 desember 2006 bumi kujadikan saksi, bintang kuundang datang, untuk ikut menikmati keindahan sajak yang kita senandungkan.
Aku berkata jujur pada tulisan ini seperti kejujuran lidahku padamu saat itu, kutumpahkan apa yang “semakin hari semakin menelusuk hingga ke dasar hati”, tapi engkau jangan terlampau bangga dan bahagia dengan kalimat yang kuapitkan dengan tanda petik,itu dulu sayang! Ketika kau masih sendiri dan mengangakan lubang pengharapan selebar-lebarnya untukku, sejak kedatangan sang hari ditanggal 24 bulan januari nol sembilan, namamu telah kuhapus paksa dari ingatan hati dan jiwa, meski sakit tak terkira, semua harus aku paksa dan berharap hitungan waktu akan membantu menghapusmu walaupun aku sadar tidaklah mudah untuk mencabut akar akar “selmaku” yang telah lebih dari empat putaran revolusi bumi terhadap matahari, berhasil mengakarkan namamu hingga menembus setiap sel yang berdenyut dalam tubuhku.
Terimakasihku untuk tawaranmu ketika itu, indah! Hangat dan kuat! Villa indria prana menyaksikan itu ditengah sentuhan dinginnya kuku Baturraden.

Purwokerto 28 04 09 09 24. (Kutulis ulang dari catatan kelamku ketika masih mengecap usia muda)

0 comments:

Posting Komentar