"Silahkan mengutip sebagian atau seluruh tulisan di blog ini dengan SYARAT mencantumkan penaripena.blogspot.com"

Madrasah Pena Pelajaran 4

Ketemu lagi di madrasah pena, kini kita akan beranjak pada pelajaran 4, Insya Allah madrasah pena akan hadir setiap bulan satu kali di awal bulannya, maka jangan lewatkan blog penaripena disetiap awal bulan! Siapkan dulu pena dan kertas kosongmu!

Untuk membebaskanmu dari kekuasan hakim (sugesti) pribadimu, smbil selembar kertas kosong, selama tiga menit atau lebih tulislah setiap pikiran negatif yang muncul dibenakmu tentang menulis, tentang dirimu dan tentang hidupmu. Tulis sebanyak-banyaknya, jangan mencemaskan tata bahasa, ejaan, tanda baca atau akal sehat. Jika kamu macet, tuliskan saja “tak terpikir, tak terpikir, tak terpikir sampai kata-katanya muncul lagi dikertasmu.

Saat waktunya habis, sobeklah kertasnya hingga jadi serpihan kecil. Katakan kepada para hakimm “kalian sudah selesai, saya tidak perlu kalian lagi”. Menyobek semua pernyataan negatif tentang dirimu akan membantu menghapuskan seuara-suara kritis dari kepalamu.

Apa yang kamu lakuan dengan kertas yang sudah disobek? Lemparkan ketempat sampah, kubur, atau sebarkan dikamarmu bagaikan taburan kertas di pesta, kemudian tariklah napas panjang, bersantai, dan mulailah menulis lainnya.

0 comments:

Posting Komentar