"Silahkan mengutip sebagian atau seluruh tulisan di blog ini dengan SYARAT mencantumkan penaripena.blogspot.com"

fatwa hati

"APAKAH SEMUA HANYA MAIN-MAIN
DAN SENDA GURAU BELAKA?"


kuminta fatwa pada hati untuk sebuah kebingungan akan suatu urusan yang meragukanku.

"Kun-Geia... Apakah saat ini engkau masih bernafas? apakah jantungmu masih berdetak?"

hatiku malah balik bertanya, dan pertanyaan itu adalah pertanyaan yang tak perlu ku jawab karena dia sendiri tahu jawabannya.

"itu pula yang aingin aku katakan padamu Kun! kamu memberiku pertanyaan yang tak perlu ku jawab karena kau sendiri tahu apa jawabannya!"

masya Allah, orang lg bingung malah ditambah kebingungannya dengan metafora yang tak biasa.

"baiklah kalau kau pura-pura tak mengerti, singkatnya, ketika Nuh as menyeru umatnya untuk bergegas menaiki perahunya, hanya sebagian kecil yang mengamininya, dan beliau Nuh as. tidak memaksa mereka yang tidak mendengar ataupun masa bodoh dengan seruannya padahal seruan itu untuk kebaikan mereka bukan untuk kepentingan Nuh as. walaupun Nuh as. sedih, walaupun beliau prihatin (karena isteri dan anak-anaknya memilih keinginannya sendiri-sendiri), tapi tetap saja beliau sadar bahwa kuasanya hanya terbatas pada usaha, sedangkan keputusannya adalah milik Allah Yang Maha Kuasa Membolak-Balikan Hati. renungkanlah... Rasulullah sendiri tak kuasa untuk mengislamkan pamannya Abu Thalib walaupun beliau saw telah berusaha sekuat beliau bisa, tetap saja keputusan Dialah yang menentukan semuanya, nah... sekarang, ketika engkau telah menyeru, biarkanlah putusan-Nya yang berlaku atas mereka yang kau seru, jika sebagian dari mereka mendengar dan taat, peliharalah dia, namun jika sebagian atau bahkan semuanya membangkang atau memusuhi, itu bukan urusanmu lagi! masih banyak orang yang bisa kau seru dan mendengarkan seruanmu, berpalinglah pada mereka yang tidak menganggap seruanmu sebagai main-main atau senda gurau belaka, OK kun!!!"

"Ok!!! gairahku telah kembali!"

Garut 23 09 09 08 42 (utk adikku di bawah indahnya langit senja, thanks a lot, you was charge my power)

0 comments:

Posting Komentar