"Silahkan mengutip sebagian atau seluruh tulisan di blog ini dengan SYARAT mencantumkan penaripena.blogspot.com"

Gerhana Cincin

Wah wah wah…Matahari lagi ngambek nih sama gw, Gara-garanya sih dimulai kemaren ketika gw baru dari Gegerkalong (tempatnya di bandung kalo loe ga tau), Gw punya keperluan sama Aa Gym. Setelah gw shalat dzuhur bersama Aa, trus gw menyampaikan hajat (maksudnya nyampein tujuan silaturahim gw) sama Aa, selesai itu gw balik ke Garut, tapi mulai dari berangkat jam 9 pagi sampe balik lagi jam 5 sore, gw terus-terusan diguyur ujan, tapi Garut memang top, ia tak terkena banjir bahkan gejalanyapun tak menampakkan batang hidung (Sorry bkn mau nyombong ato ngerendahin mereka yang langganan banjir tiap taun).

Singkat cerita gw demam, esoknya seharian gw tidur di kamar, kagak keluar sama sekali kecuali solat, makan & urusan kamar mandi. Esoknya gw mulai baikan, tapi semenjak hari itu sampe enam hari setelahnya, matahari tak jua menemuiku di siang hari, gw bingung, rindu sama dia mulai menyiksa, gw cari tau kemana dia ga pernah dapet jawabnya, enam hari itu Garut sempurna diguyur ujan dari pagi sampe pagi lagi setiap hari, akhirnya tadi malam, purnama sempurna membulat, gw Tanya aja sama dia.

“Lan! (maksudnya manggil bulan dg nama akrab), temenlu sih kemana?”
“Siapa yang kau maksud Ge?”
“Partner jaga lu yang kerja ship pagi sampe sore!”
“Oh, matahari? Dia lagi ngambek Ge!”
“Ngambek? Sama siapa?”
“Ya sama siapa lagi kalo bukan sama elu!”
Gw berfikir keras coba instropeksi dosa apa yang gw lakuin sm dia.
“Ya Allah… astagfirullah, gw lupa”

Akhirnya gw inget kesalahan gw, gw punya janji sama matahari, dan janji itu gw lewati karena gw sakit, seharian gw ga keluar kamar. Gw janjian bwt nonton pertunjukan indah saat bulan bersetubuh dengan matahari dalam gerhana cincin.
Maaf matahari!.

Garoet, 06 02 09 19 44 (kutulis karena nyesel saat gerhana cincin terjadi gw kagak bisa nonton tu keindahan karya Tuhan, maaf Tuhan, maaf Bulan dan maaf Matahari, lain kali kasih tau ya kalo mau ada gerhana!”

0 comments:

Posting Komentar